LOGIN ADMIN / OPERATOR
FOTO DEKAN

Diana Imawati., S.Psi., M.Psi.
NIK. 62.17.1.0262

PROGRAM STUDI
Program Tayangan Anak Masih Minim
Ditulis oleh : - Prodi : Psikologi

18 Maret 2014 - 10:01:18 WIB

Padang, Psikologi Zone Semakin berkembangnya tayangan televisi menyajikan hiburan tidak dibarengi dengan tayangan yang layak tonton bagi anak.

Psikolog Universitas Andalas (Unand) Padang Kuswardani Susari Putri, M.Si. menilai banyak tayangan televisi saat ini masih kurang dalam menyiarkan program televisi yang berpihak kepada anak-anak.

Tayangan televisi masih saja didominasi oleh adegan kekerasan, bukan hanya kekerasan dalam bentuk fisik namun juga mental. “Tentu kondisi tersebut dapat merusak aspek kejiwaan anak,” ujarnya, di Padang, Jumat kemarin.

Ia mengatakan, bila anak biasa menonton tayangan yang menyajikan adegan kekerasan, maka pembentukan karakter mereka akan terdorong melakukan hal yang sama di lingkungannya.

“Kondisi ini dapat diperparah bila orang tua justru tidak melakukan pengawasan terhadap tayangan mengandung kekerasan, anak akan menyerap semua yang ditontonnya,” kata kuswardani.

Ia menambahkan, tayangan kekerasan yang buruk bagi anak bukan hanya ditonton dalam bentuk film, sinetron, atau program sejenis lainnya. Tindakan anarkis yang dilakukan oleh banyak mahasiswa saat melakukan demonstrasi dan ditayangkan melalui siaran televisi dalam bentuk berita, juga menimbulkan sifat kekerasan yang tidak baik bagi anak-anak. (ant/mba)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website Fakultas Psikologi ?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Biasa
Kurang Bagus

HASIL POLLING
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 334748 kali